Selasa, 31 Juli 2018

MARSHAL

Halo pengguna blogger, 

apakabarnya hari ini.? saya harap baik-baik saja ya.. 


Hari ini saya keliling lapangan perkebunan kelapa sawit, ya seperti biasa rutinitas dipekerjaan, keliling lapangan sekalian belajar juga. 
dan saya berhenti disawit kecil, kemudian melihat ada ibu-ibu (karyawan harian) sedang berteduh atau istirahat dibawah pohon sawit, lalu saya tanyak ke si ibu itu, 'Apa kegiatan hari ini bu disini'? dan si ibu menjawab ' ini pak sedang memberi Marshal ke tanaman kecil' . 

Marshal.? hmm, saya penasaran apa itu Marshal & Manfaatnya Marshal bagi Tanaman Kelapa Sawit. 

Oke,, 

Apa itu MARSHAL ?
  • Marshal adalah Insektisida / Nematisida golongan Karbamat dengan Spektrun luas, atau biasa didengar dengan sebutan 'Butiran Pemburu Kumbang Tanduk'. 
  • Marshal dengan Bahan aktif Karbosulfan 5% dengan Formulasi butiran. 
  • Marshal Afektif mengendalikan kumbang tandyk di Tanaman Kelapa Sawit. 
itulah Pengertian Marshal. 
nah, jadi sekarang Bagaimana cara menggunakan Marshal tersebut di Tanaman Kelapa Sawit.? 

  • Marshal bersifat Sistemik. ketika Marshal ditaburkan pada ketiak pelepah didekat titik tumbuh. 
  • Marshal itu bersifat Racun Perut.  
             


nah, itulah Pengertian & Cara menggunakan Marshal pada Tanaman Kelapa Sawit.  

jika masih kurang lengkap, mohon dimaklumi, namanya juga masih belajar & belajar ..  




 
Anak Kebun



1 komentar: